| a. | GPS umumnya memiliki 12 chanel secara parallel. |
| b. | Faktur atmosfir dapat mengurangi ketepatan. |
| c. | GPS untuk penerbangan dapat mencapai keakurasian sampai dengan +/- 15 meters. |
| d. | WAAS (Wide Area Augmentation System) dapat meningkatkan keakurasian hingga +/- 3 - 8 meters. |
| e | Tidak ada alat khusus atau biaya extra untuk mendapatkan signal WAAS, selama negara tersebut memasang WAAS ground / koresi satelit. |
| f. | Sedang Differential GPS (DGPS) dapat meningkatkan keakurasian hingga +/- 3-5 meter. |
| g. | DGPS terdiri dari alat yang menerima signal dan mentransmisikan ulang untuk mengoreksi posisi, alat ini dipakai untuk penerbangan, di Halim Airport ada 2 unit DGPS untuk meningkatkan keakurasian. |
| h. | Untuk koreksi ini GPS kita harus memiliki differential beacon receiver and antenna, seperti pada GPS295 dimana kita dapat menyetel frequensi dari beacon tersebut. |
Selasa, 15 November 2011
Keakuratan Perangkat GPS
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar